Sabtu, 20 November 2010

4 Langkah Agar Wajah tampak Berseri

1.Pembersihan
Cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk pemeliharaan kulit adalah dengan membersihkan secara teratur, dua kali sehari. Gunakan pembersih yang sesuai kulit Anda. Sebaiknya pilih jenis yang lembut untuk semua jenis kulit, kecuali kulit Anda sangat berminyak. Pilihlah produk pembersih muka yang bebas pewangi, bebas alkohol, dan bebas alkali.

2.Penyegar
Penggunaan penyegar (toner/astringent) bermanfaat mengangkat sisa kotoran serta sisa pembersih yang tertinggal di kulit. Juga menjaga kesegaran. Sedapat mungkin hindari kandungan alkohol yang dapat mengeringkan kulit. Sekarang banyak penyegar yang sekaligus mengandung AHA dan asam salisilat yang dapat mengangkat kotoran.

3.Hindari Merokok - Tips ini terutama bagi kaum pria, karena populasi dari perokok terbesar di dunia adalah pria. Merokok bukan hanya menyebabkan kanker paru-paru, tapi juga dapat membuat kesehatan kecantikan kulit kusam dan berkerut. Menurut beberapa penelitian terdapat dugaan kuat kalau nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.

4.Berolahraga - Sejalan dengan bertambahnya usia, sangatlah mustahil menyembunyikan tanda-tanda penuaan di balik kulit. Leher, pipi dan sudut mata merupakan bagian kulit kecantikan yang paling mudah terlihat saat usia bertambah tua. Demi memperbaiki penampilan kulit, kita mesti menyeimbangkan antara diet dan latihan secara teratur. Selain Anda juga harus rajin minum air putih, paling sedikit delapan hingga sepuluh gelas setiap hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar